-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pengamat Politik: Susi Pudjiastuti Sulit Untuk Kembali Menjadi Menteri KKP

Seruan.id- Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menyakini bahwa sosok yang akan menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan yakni orang dari Partai Gerindra. Ia mengatakan sulit bagi kalangan profesional mengisi kursi KKP, meskipun itu Menteri KKP sebelumnya Susi Pudjiastuti.

"Berat (Susi kembali jadi menteri), walau dapat banyak dukungan dari publik. Tapi keputusan ada di Jokowi. Dan Jokowi dalam memutuskan pengganti Edhy Prabowo tentu akan berdiskusi dengan Prabowo sebagai mitra koalisinya," kata Ujang seperti dilansir detikcom, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya, apabila Jokowi hendak memilih Susi Pudjiastuti harusnya sudah dimulai dari periode pertama yang kemudian dilanjutkan diperiode kedua. 

"Jika Jokowi senang ke Bu Susi, dia akan perpanjang jabatan mentei Bu Susi di periode pertama ke periode kedua Jokowi. Seperti Sri Mulyani," ujarnya.

Ia menyebut Susi juga sulit kembali menjadi Menteri KKP karena pernah berseteru dengan orang dekat Jokowi yakni Menteri Koordinator Investasi dan Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. "Lalu, Bu Susi juga pernah ribut dengan Luhut. Kita tahu Luhut itu orang dekatnya Jokowi," lanjutnya.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment