-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kamala Harris Akan Jadi Wapres Perempuan Kulit Hitam Pertama di AS

Seruan.id- Joe Biden, memenangi Pilpres AS 2020 mengalahkan  Donald Trump. Biden tak sendirian bertarung, dia didampingi oleh Kamala Harris yang akan menjadi Wapres AS perempuan kulit hitam pertama.

Kamala Harris membuat sejarah sebagai perempuan kulit hitam pertama yang terpilih sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat. Senator California berusia 56 tahun ini, juga orang pertama keturunan Asia Selatan yang terpilih sebagai wakil presiden, mewakili multikulturalisme yang lekat dengan AS.

Harris telah menjadi bintang baru dalam politik Partai Demokrat selama dua dekade terakhir, menjabat sebagai jaksa wilayah San Francisco dan Jaksa Agung California sebelum menjadi Senator AS. Setelah Harris mengakhiri kampanye presiden Demokrat 2020, Joe Biden menunjuknya sebagai pasangannya. Mereka akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Januari.

Harris sering disebut pencalonannya sebagai bagian dari warisan yang seringkali diremehkan,  perempuan kulit hitam perintis yang datang sebelum dia, termasuk pendidik Mary McLeod Bethune, aktivis hak sipil Fannie Lou Hamer dan Rep. Shirley Chisholm, kandidat kulit hitam pertama yang mencari partai besar pencalonan presiden, pada tahun 1972.

egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment