-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

10 Mahasiswa Tewas oleh Serangan Pria Bersenjata di Universitas Kabul

 

10 Mahasiswa Tewas oleh Serangan Pria Bersenjata di Universitas Kabul

 

Internasional, Seruan.id – Pameran buku yang digelar di Univeritas Kabul seketika berubah menjadi hujan darah ketika sekelompok pria bersenjata memasuki dan melakukan penyerangan terhadap mahasiswa yang saat itu sedang menikmati pameran buku yang digelar.

Dalam insiden tidak berperikemanusiaan tersebut, total sebanyak 10 mahasiswa ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata yakni pemerintah Afganistan yang tidak ingin disebutkan namanya, ia menyatakan bahwa  para penyerang bersenjata sempat terlibat aksi baku tembak dengan pasukan keamanan selama beberapa jam.

Musuh Afganistan, musuh pendidikan sudah memasuki Universitas Kabul,”  terang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afganistan, Tariq Arian.

Pada saat kejadian, Arian menjelaskan bahwa sebanyak tiga orang pria bersenjata memasuki areal kampus, dimana salah satu diantaranya meledakkan diri di lokasi kejadian yang sama.

Dua lainnya mampu dilumpuhkan oleh pasukan keamanan,” terang juru bicara tersebut sebagaimana dilansir dari Kantor Berita AFP, pada Senin, (02/11/2020).

Dalam insiden tersebut, ada sebanyak 25 orang mahasiwa yang menjadi korban. Dimana 10 diantaranya meninggal dunia dan yang lainnya mengalami luka-luka parah dan ringan.

Saksi mata lainnya, Fathullah Moradi mejelaskan bahwa saat para pria bersenjata tersebut memasuki areal kampus mereka langsung melakukan aksi tembak kepada para mahasiswa.

Mereka sangat niat,” ujar Moradi.

Mereka menyerang setiap mahasiswa yang mereka lihat,” tambah Moradi dimana pada saat itu dia berhasil kabur melalui salah satu pintu bersama teman-temannya yang lain.

Media setempat memberitakan bahwa sebelumnya sejumlah pejabat negara rencananya akan menghadiri pameran buku tersebut ketika insiden penembakan terjadi.

ISNA juga turut memberitakan bahwa Duta Besar Iran, Bahador Aminian dan Atase Kebudayaan, Mojtaba Noorozi sebelumnya berencana bakal menghadiri acara yang kabarnya juga diramaikan oleh 40 penerbit asal Iran tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui pasti dari mana asal para penembak tersebut. Pasalnya Taliban menyatakan bahwa mereka tidak terlibat dalam insiden tersebut. Begitu juga dengan kelompok ekstremis seperti ISIS yang sama sekali belum memberikan komentar apapun.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment