-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tingkatkan Kesadaran Warga Parapat akan Bahaya Covid-19, Polsek Lakukan Razia Penggunaan Masker

 

Seruan.id – Polsek Parapat bersama dengan personel dari Denpom I/I Pem. Siantar, Personel TNI AD/Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kab. Simalungun telah melakukan kegiatan Operasi Yustisi di wilayah hukum Parapat pada Sabtu, (19/09/2020) lalu.

Kegiatan Operasi Yustisi tersebut dilakukan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, dan langsung dipimpin oleh Danramil 11 Parapat Kapten INF Rudianto.

Operasi yang digencarkan berlangsung pada tiga tempat sekaligus, yakni pada Jl. Kol. TPR Sinaga Kel. Parapat, Jl. Siburak-burak Kel. Tiga Raja, dan Pekan Tiga Raja Kel. Tiga Raja.

Dilansir dari laman Facebook resmi Polsek Parapat, Operasi Yustisi atau Rajia Penggunaan Masker tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dan bahaya dari Covid-19.

Tujuan dilaksanakan Operasi Yustisi / Rajia Penggunaan Maskeragar masyarakat dapat disiplin menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan serta sadar akan bahaya Covid-19 hingga terhindar dari virus Covid-19,” terang Polsek Parapat pada laman Facebook resminya.

Adapun yang menjadi objek dari Operasi Yustisi tersebut adalah warga pejalan kaki, pengendara sepeda motor, pengendara mobil pribadi/barang/maupun angkot, serta pedagang dan pembeli yang beraktivitas di sekitaran Pekan Tiga Raja.

Sasaran Operasi Yustisi meliputi warga pejalan kaki, pengendara sepeda motor, pengendara mobil pribadi / barang maupun angkot serta pedagang / pembeli yang beraktivitas di Pekan Tiga Raja,” terang Polsek Parapat.

Bagi warga yang terdapat melanggar aturan akan dikenakan sanksi berupa tindakan fisik, meyanyikan lagu-lagu nasional, dan edukasi bahaya Covid-19.

Sanksi bagi warga yang terjaring tidak menggunakan masker dilakukan bervariasi berupa tindakan fisik, menyanyikan lagu-lagu nasional, edukasi bahaya Covid-19,” tambah Polsek Parapat.

Source: Facebook/Polsek Parapat

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment