-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kenapa Wanita Korea Lebih Cantik dan Berbeda dari Wanita Asia Lainnya, Intip Tipsnya

 

Gaya Hidup, Seruan.id – Bagi sebagian besar kaum hawa, memiliki kulit awet muda dan fresh tanpa make up adalah suatu keharusan. Namun apa boleh buat jika umur semakin tahun semakin bertambah, otomatis kulit juga akan mengalami penuaan.

 

Seperti kita ketahui, usia 30 adalah masa dimana kulit kita mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan awal. Kulit wajah kita akan mulai dihiasi dengan garis-garis halus, kerutan, noda hitam, bahkan kulit kendur.

 

Seorang Dermatolog dan Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Kardiana Purnama Dewi  Sp.KK, mengatakan bahwa pada usia 30-an kulit manusia mulai mengalami penurunan kemampuan pembuluh darah.

 

Akibatnya akan muncul berbagai masalah kulit, seperti warna kulit tidak merata dan munculnya flek-flek hitam.

 

Menurut dr Kardiana, kondisi kulit pada usia tersebut juga dipengaruhi oleh gaya hidup. Maka jika ingin awet muda pada usia tersebut ada beberapa kebiasaan yang baik yang harus kita lakukan, yakni seperti berikut ini;

 

 

Rajin Pakai Pelembab

 

Jika kulit kita terhidrasi dengan baik, elastisitas kulit akan tetap terjaga dan lebih kenyal dibanding yang tidak diberi perawatan sama sekali. Pada usia 30-an, pemilik kulit kering sebaiknya melakukan perawatan seperti mempertahankan tingkat kelembapan kulit.

 

 

Kurangi Penggunaan Make Up Tebal

 

Memakai make up minimalis adalah salah satu cara menghindari kulit wajah dari beruntusan. Sebaliknya, make up tebal mengandung banyak minyak yang dapat menyumbat pori-pori yang mengakibatkan kulit kusam dan jerawatan.

 

 

Rajin Memakai Sunscreen

 

Banyak dokter kecantikan yang menyarankan penggunaan sunscreen dimana saja, tidak terkecuali di rumah. Karena semua kegiatan yang bersifat panas, seperti memasak, menyetrika dan menjemur pakaian memiliki efek seperti terpapar oleh sinar matahari.

 

Selain itu, penggunaan masker juga sangat disarankan untuk melindungi wajah, baik itu dari polusi maupun paparan virus berbahaya.

 

 

Rajin Olahraga

 

Rajin berolahraga adalah salah satu cara terbaik dalam merawat kulit, karena peredaran oksigen yang baik setelah kita berolahraga akan membuat kulit kita lebih glowing alami.

 

 

Rajin Komsumsi Buah dan Sayuran

 

Jika ingin awet muda di usia 30-an, menjaga kesehatan kulit dari luar saja tidak cukup. Kita juga perlu menjaga kesehatan kulit dari dalam yaitu dengan cara makan makanan bergiji seperti buah dan sayuran.

 

 

Minum Air Putih dan Istrirahat yang Cukup

 

Sepele namun harus, mengkonsumsi air putih dan istirahat yang cukup merupakan bagian penting dalam perawatan kulit agar selalu tampil awet muda di usia 30-an. Selain itu, kita juga perlu istirahat yang cukup agar tubuh bisa pulih dan segar saat mulai beraktifitas.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment