-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Keluarkan Aturan Baru, Kapolri Bakal Ubah Seragam Satpam Menjadi Coklat Mirip Seragam Polisi

 

Seruan.id – Berdasarkan kebijakan terbaru, Seragam Satuan Pengaman (Satpam) rencananya bakal disertai pangkat dan akan diubah warnanya menjadi coklat menyerupai seragam kebanggaan Anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Kebijakan tersebut dikeluarkan langsung oleh Kapolri Jenderal  (Pol) Idham Azis melalui Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.

Untuk fisolsofi seragam satpam yang warna coklat muda untuk baju dan coklat tua untuk celana. Dengan makna coklat identik dengan warna tanah atau bumi, kayu dan batu, yang berarti warna alami,” terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setyono di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, pada Senin, (14/09/2020).

Sebelumnya aturan mengenai seragam satpam telah diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 tentang Sistem Managemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan dan/atau Instansi/Lembaga Pemerintah.

Dalam Perkap tersebut, seragam Pakaian Dinas Harian (PHD) satpam adalah kemeja lengan pendek berwarna putih, celana panjang biru tua untuk laki-laki, serta rok panjang atau kulot untuk perempuan.

Sedangkan untuk Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dalam Perkap tersebut terdiri dari kemeja lengan panjang dan celana panjang biru tua untuk laki-laki dan perempuan.

 

Diharapkan Dapat Membangun Kedekatan Emosional Antara Polisi dan Satpam

Dengan kemiripan warna seragam ini diharapkan antara polisi dan satpam dapat memiliki kedekatan emosional dan menimbulkan kebanggaan satu sama lain.

Menumbuhkan kebanggaan satpam sebagai pengembang fungsi kepolisian terbatas, memuliakan profesi satpam dan menambah pergelaran fungsi kepolisian di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Selain di ubah warnanya, nantinya seragam satpam juga akan terdiri dari lima macam.

Kelima jenis seragam tersebut terdiri dari PDH, Pakaian Dinas Lapangan Khusus (PDL Sus), Pakaian Dinas Lapangan Satu (PDL Satu), Pakaian Sipil Harian (PSH), dan Pakaian Sipil Lengkap (PSL).

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment