Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Dinas Kesehatan Sumbar Inisiasi Aksi Derap Covid-19 Sumatera Barat

Seruan.id- Semakin tingginya penyebaran kasus Covid-19 di Sumatera Barat perlu disikapi dengan percepatan peningkatan pengetahuan masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat mampu mengambil langkah tepat dan cepat untuk melindungi diri dari Covid-19.

Untuk memperkuat masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan perlu dilakukan Aksi Derap Covid-19 oleh seluruh pihak terkait, baik di provinsi maupun kab/kota se Sumatera Barat.

Menindaklanjuti aksi derap covid-19 ini dilaksanakan rapat persiapan hari ini, Kamis (03/09/2020). Rapat ini dilakukan dalam rangka bahas panduan aksi dan sekaligus persiapan Aksi Derap Covid-19.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perubahan perilaku masyarakat melalui edukasi sehat, bersama Pelaksana Pemberdayaan Masyarakat (Kader) dalam pencegahan Covid-19 ditingkat desa/nagari/kelurahan.

"WHO sudah mengingatkan, covid ini tidak bakal 1 tahun 2 tahun, lama habisnya, jadi artinya kita harus berubah," ungkap Prof. Dr. dr. Rizanda Machmud, M.Kes sebagai narasumber dari rapat tersebut.

Juga disampaikan Prof. Rizanda terkait draft Panduan Aksi Derap Covid-19, bahwa intervensi yang dilakukan masih dilevel individu belum kepada level dilingkungan.

Edukasi sehat bersama ini dilakukan melalui kegiatan diseminasi informasi secara tatap muka, melalui media informasi luar ruang dan penyebaran pamflet-pamflet terkait Covid-19 kepada masyarakat. 

Dengan tersebar luaskannya informasi terkait Covid-19, cara penularan, dan memutus mata rantainya kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga masyarakat siap dengan adaptasi kebiasaan baru.

Turut hadir utusan dari Dinas PMD, Dinas Kominfo, Kanwil Kemenag Prov. Sumbar, dan Kwarda Pramuka Sumatera Barat.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment