-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Bayangkan Jika Semua Laki-Laki Lakukan Ini, Simpan Uang Rokok dan Belikan Istri Sepeda Motor

 

Tips, Seruan.id – Berawal dari keinginan hidup sehat, Dita Sari Wootekh menyarankan agar suaminya berhenti merokok dan menabung uang yang seharusnya digunakan untuk membeli rokok setiap harinya.

Ia percaya bahwa pepatah lama yang berbunyi “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit” masih manjur dan masih pantas diterapkan pada kehidupan jaman millenial sekarang ini.

Setelah memutuskan untuk berhenti merokok, suaminya menyimpan uang setiap harinya di rumah.

Pada beranda Facebooknya, ia menceritakan bahwa pada saat ia mengumpulkan uang tersebut sama sekali tidak ada larangan ataupun tuntutan dari siapapun. Namun justru mendapat niat dari dirinya sendiri untuk melakukan hal tersebut.

Awalnya ia sedikit syok melihat suaminya benar-benar mau berhenti merokok bukan karena alasan berhemat atau tidak punya duit. Namun justru karena benar-benar ingin hidup sehat. Biasanya suami Dita menghabiskan 3-4 bungkus rokok dalam sehari.

Karena telah berkomitmen, akhirnya ia pun mengubah akuarium anaknya menjadi sebuah celengan untuk ia gunakan menyimpan duit.

The Power of 20 Ribu,” kata-kata motivasi yang ia tuliskan pada celengan tersebut.

Sejalan dengan komitmen yang ia tuliskan pada celengannya, oleh karena itu ia hanya memasukkan uang lembaran 20 ribuan berwarna hujau ke dalam celengannya. Didorong oleh niatnya yang mengebu-gebu, ia juga mengaku jadi semangat tiap kali melihat uang pecahan 20 ribuan berwarna hijau dan langsung memasukkannya ke dalam celengan.

Kurang lebih selama 1,5 tahun ia menabung, ia sungguh tidak menduga hasil yang ia dapatkan. Dalam postingannya di Facebook, ia mengatakan bahwa simpanannya bisa membeli sebuah sepeda motor baru secara tunai.

Dengan pengalaman dan kesuksesannya itu, ia pun turut mengajak teman-temannya di media sosial untuk melakukan hal serupa seperti yang telah ia lakukan bersama suaminya.

Disamping itu, semenjak ia membagikan pengalaman berharganya itu di Facebook ia mengaku permintaan pertemanan di Facebooknya naik drastis. Ia sangat berharap idenya ini bisa menginspirasi banyak orang yang meilhat postingannya tersebut.

Karena dengan melakukan hal serupa, orang-orang akan menerapkan budaya hidup sehat tanpa rokok dan mendapatkan keuntungan secara finansial yang bisa dimanfaakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment