-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pesan Pjs Wali Nagari Persiapan Salareh Aia Utara di Peletakan Batu Pertama Rumah Baca HIMSA di Jorong Koto Gadang

(Sekna nagari persiapan Salareh Aia Utara, Yesi Herika saat melakuikan peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Baca HIMSA. Photo: Humas HIMSA) 

Seruan.id- Pjs. Wali Nagari Persiapan Salareh Aia Utara yang diwakili oleh Sekretaris Nagari, Yesi Herika menghadiri prosesi peletakan batu pertama pembangunan Rumah Baca HIMSA di Jorong Koto Gadang, Kenagarian Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam Sumatera Barat, tepatnya di samping surau Al Mukmin Padang Koto Gadang, Sabtu (15/8/2020).

Hadir juga dalam acara ini, diantaranya, Ketua HIMSA, Ihsanul Fuadi, Pembina HIMSA Egip Satria Eka Putra, Wali Jorong Koto Gadang, Zulkifli, Tokoh Masyarakat Syafrizal DT. Majo Lelo serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Sekna Nagari Persiapan Salareh Aia Utara mengatakan, Dengan dibangunnya Rumah Baca ini akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan nagari.

“Rumah Baca ini akan berpengaruh besar terhadap kemajuan nagari kita karena program ini bergerak dibidang pendidikan dalam hal ini meningkatkan budaya baca masyarakat. Kita sama liat saat ini masyarakat terlebih lagi  anak-anak nagari para generasi muda kita sudah terkontaminasi dengan Gadjet. Dimana tingkat budaya baca anak-anak muda kita begitu sangat mengkhawatirkan. Setiap hari anak-anak diracuni oleh Gadjet dengan begitu banyak efek samping dari gadjet tersebut. Mulai dari game online hingga pengaruh mematikan dari konten-konten negatif sosial media, yang kalau kita biarkan terus menerus tentu akan sangat berbahaya untuk masa depan generasi muda kita. Dan dengan dibangunnya Rumah Baca ini merupakan salah satu solusi jitu untuk mencegah kecanduan akan Gadjet dan berperan besar untuk cerdaskan anak nagari,” tuturnya.

Kemudian Yesi juga menyatakan dukungan dan apresiasinya terhadap dibangunnya Rumah Baca oleh HIMSA ini. Bahkan Yesi mengusulkan agar Rumah Baca ini ada disetiap Jorong di Salareh Aia dan mengusulkan juga agar dikombinasikan dengan membuat pojok-pojok baca di setiap bangunan mulai dari PAUD, TK dan tempat-tempat lainnya yang biasa ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Bayangkan di nagari kita ada banyak sekolag PAUD dan TK. Nah, jika kita bikin pojok-pojok baca di sana maka para orang tua yang menunggu anaknya dapat membaca buku. Beragam buku yang dapat kita suguhkan kepada mereka. Mulai dari buku-buku keterampilan rumah tangga hingga buku-buku parenting. Tentu dengan cara ini akan menambah wawasan dan pengetahuan dari masyarakat kita,” tambahnya.

Pada sambutannya Yesi juga berpesan agar HIMSA dapat membantu pemerintah nagari dalam memajukan masyarakat dan nagari. Sebab potensi nagari ada begitu banyak yang harus kita kelola dan kita bangun dengan baik secara bersama-sama. Dengan semangat anak muda maka semua akan menjadi mudah sebab sumbangsih dari ide-ide segar dan brilian dari anak muda/mahasiswa.

Seusai sambutan diteruskan dengan prosesi peletakan batu pertama oleh tokoh masyarakat Syafrizal DT. Majo Lelo, Wali Jorong Koto Gadang, Zulkifli dan Pjs. Wali Nagari Persiapan Salareh Aia Utara.

Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment