-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Seluruh SMA/K Negeri di Jawa Timur Menggratiskan Biaya SPP, Swasta Disubsidi. Daerah Lain Bagaimana?

Gubernur Jawa Timur, Kholifah Indar Parawansa pada Selasa, (07/07/2020) menyampaikan bahwa Sumbangan Pembinaan Pendidikan atau SPP seluruh siswa SMA/K Negeri di Jawa Timur akan digratiskan oleh Pemerintah setempat.

Sementara itu, untuk SMA/K Swasta juga akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi walaupun tidak gratis seluruhnya seperti yang diterima oleh siswa SMA/K Negeri. Mereka akan menerima subsidi khusus sehingga akan meringankan beban mereka.

Dengan tegas, Kholifah meminta agar sekolah tidak memungut biaya SPP lagi kepada seluruh siswa, khususnya peserta didik baru dalam bentuk dan hal apapun.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kholifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Adapun biaya pengganti SPP untuk SMA/K Negeri di Jawa Timur akan dioptimalkan dari penggunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS).

Selain Dana BOS, pemerintah juga menggunakan dana APBD Provinsi Jawa Timur dalam bentuk Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan (BPOPP) Tahun Anggaran 2020.

Lewat program gratis SPP ini, saya ingin meringankan beban masyarakat sekaligus meminimalisir jumlah anak putus sekolah di Jatim. Insyaallah, jumlahnya tereduksi setiap tahunnya,” tuturnya.

Kholifah juga meminta seluruh masyarakat agar terlibat dengan program ini, ia meminta masyarakat agar melaporkan ke Dinas Pendidikan setempat jika menemui pelanggaran yang dilakukan sekolah terkait penggratisan SPP tersebut.
Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment