-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Marc Marques Bantah Semua Media: Sekarang Saya Siap Balapan Jika Diijinkan!

Akhir pekan lalu, Marc Marques gagal finish setelah motornya mengalami high side pada seri MotoGP Spanyol di Sirquit Jerez. Pada moment yang tidak diinginkan tersebut, Marques jatuh dan terpelanting.

Kecelakaan yang dialaminya tersebut mengakibatkan tulang humerusnya retak akibat lengannya membentur ban motor dengan keras.

Marques pun menjalani operasi di Barcelona dan diperkirakan baru bisa kembali balapan di MotoGP Ceko pada 9 Agustus mendatang seperti yang diberitakan banyak media Nasional dan Internasional.

Namun pada Kamis, (23/07/2020), Marques mengatakan bahwa ia siap kembali membalap di MotoGP Andalusi akhir pekan nanti. Hal tersebut pun membuat semua orang kaget, terlebih Tim Repsol Honda yang tidak mengira pembalap mereka bisa pulih dengan cepat.

Tidak ada yang menduga ia bisa ada di sini hari ini,” ujar Manager Tim Repsol Honda, Alberto Puig dilansir dari Crash.

Sewaktu kecelakaan itu terjadi, kami pun khawatir karena dia harus dilarikan ke Barcelona untuk menjalani operasi. Beruntung operasinya berjalan dengan lancar dengan dokter yang sangat bagus dan luar biasa,” tambah Alberto.

Marques kemudian mulai merasa membaik selepas operasi. Dia menghubungi kami dan mengatakan kalau kondisinya sudah membaik, terbukti dengan tangannya yang sudah bisa digerakkan. Dokter yang memeriksa juga telah menkonfirmasi bahwa saraf Marques baik-baik saja,” terangnya.

Namun walaupun sudah baikan, Honda akan melihat kondisi Marques dahulu pada saat latihan yang telah ditentukan pada hari Sabtu besok. Jika memang kondisi rider asal Spanyol tersebut tidak memungkinkan, maka ia tidak akan dipaksakan untuk mengikuti balapan.

Honda sebetulnya sudah merelakan balapan di MotoGP Andalusia dan bersiap untuk MotoGP di Brno (Ceko). Tapi setelah melihat Marc Marques pulih dan fit, maka kami telah sepakat untuk membiarkan dia latihan pada Sabtu nanti,” terang Alberto.

Untuk keputusan finalnya, tergantung bagaimana dia nanti. Apakah dia mau balapan atau tidak. Kami memintanya untuk mengecek pada Sabtu nanti, apakah dia bisa ikut balapan atau tidak. Jika memang masih berisiko, Marc Marques pasti paham dan tidak perlu memaksakan diri untuk ikut balapan dulu,” tambahnya.

Tapi sejak Minggu (waktu kejadian kecelakaan) hingga hari ini, segalanya terjadi begitu cepat. Sehingga kami pun sangat terkejut dengan pulihnya Marques,” terang Alberto di akhir wawancara.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment