-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Intip Keunikan Wisuda Virtual 2020

Pandemi Covid-19 membawa banyak dampak dan perubahan besar bagi kita umat manusia diberbagai belahan dunia. Banyak hal yang harus berubah dan disesuaikan agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan cepat menghilang. Berbagai aturan, kebijakan, dan protokol kesehatan dibuat agar tujuan ini bisa tercapai.

Tidak hanya tentang penyesuaian pada gaya hidup sehari-hari, berbagai kegiatan umum yang biasanya dilaksanakan harus disesuaikan agar pihak yang terlibat dapat aman dari ancaman Covid-19.

Berbagai kegiatan yang biasanya umum dilaksanakan harus disesuaikan. Dan disinilah kita mulai mengenal kegiatan yang dilakukan via Online. Dari belajar online, kerja dari rumah, rapat online dan masih banyak lagi. Kegiatan-kegiatan ini dilakukan dengan mengandalkan berbagai Aplikasi Video online. Hal ini terpaksa dilakukan via online agar keselamatan kita tetap terjaga.

Tidak hanya berdampak pada perubahan sistem pembelajaran dan pekerjaan, acara wajib yang biasanya harus dilakukan pun terpaksa harus dilakukan secara online. Salah satu kegiatan yang paling menarik dilakukan secara online adalah Wisuda Online.

Mereka yang lulusan pada tahun 2020 memang dengan terpaksa harus melaksanakan proses kelulusan dengan cara berbeda. Untuk mereka para mahasiswa yang dalam proses lulus tahun ini harus mencoba untuk pertama kalinya ujian kompre atau seminar hasil online, dan juga yang lebih disayangkannya wisuda online.

Ketika momentum yang paling ditunggu oleh para mahasiswa harus dilakukan berbeda dengan via aplikasi video. Dimana tidak ada keseruan rame-rame pakai toga, bersesakan di aula atau auditorium, foto bareng teman angkatan sampai lempar toga bareng-bareng, dikasih Bunga sama temen dan gebetan. Prosesi wisuda para lulusan 2020 hanya dilakukan dengan orangtua dan tanpa berkumpul dengan lulusan lainnya.

Namun jangan bersedih hati untuk kalian yang wisuda online. Kelulusan kalian tetap sama berharga nya dengan lulusan tahun sebelumnya. Meski dilakukan dengan berbeda, berikut kita lihat keseruan mereka para wisudawan/ti online.
(Sumber: Instagram KabarMinang)

Beginilah salah satu potret Wisuda Online dari Salah satu Mahasiswa Universitas Andalas Jurusan Fakuktas Ilmu Politik. Terlihat Orangtua Wisudawan yang bernama Muhammad Irsyad Suardi Memindahkan jambul toga anaknya saat mengikuti Wisuda secara virtual Universitas andalas dari rumahnya. Dampak dari Pandemi Covid-19, Universitas Andalas Padang menggelar wisuda perdana secara virtual menggunakan aplikasi Zoom, yang diikuti 1.103 Wisudawan dirumah masing-masing.

Makan dulu biar nggak pingsan pas wisuda


(Sumber: Instagram KabarMinang)

Kali ini ada yang sedikit unik dari salah satu wisudawati Universitas Andalas. Ketika prosesi wisuda yang dilangsungkan dirumah dan sekarang via aplikasi zoom, ketika yang biasanya dilakukan dengan khidmat dan tenang. Kini saat dilakukan secara virtual, salah satu wisudawati bisa melakukan berbagai hal. Yang unik kali ini prosesi wisuda via Aplikasi Zoom ini bisa dilakukan oleh salah seorang wisudawati sambil disuapi oleh orangtuanya.


Proses Wisuda dari ketinggian salah satu puncak Sumatera barat.
(Sumber: Instagram KabarMinang)

Masih dari salah satu wisudawan Universitas Andalas. Kali ini wisudawan ini ikuti wisuda daring dari puncak Gunung Merapi 2891 Mdpl. Muhammad Nasir, wisudawan dari Fakultas Hukum Unand mengikuti wisuda secara virtual Universitas Andalas 2020 dari puncak gunung Merapi 2891 Mdpl pada selasa (30/6/2020).

Dampak dari pandemi Covid-19, Universitas Andalas Padang menggelar wisuda perdana secara virtual menggunakan aplikasi Zoom, yang diikuti 1.103 Wisudawan/ti.
(Sumber: Instagram KabarMinang)







Kali ini hal yg lebih unik dari salah satu Perguruan tinggi di Pulau Jawa, yaitu Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar prosesi wisuda menyambut era new normal pasca Corona ini dengan cara yang unik pada tanggal 27 Juni 2020 kemaren. Dalam prosesi wisuda yang dilakukan pada periode III, UNS menggelar 'Wisuda Luring dan Daring' secara Drive Thru dengan transportasi ramah lingkungan. Terlihat dari Motor hingga Delman di gunakan oleh para wisudawan/ti UNS kali ini.

Nah, buat kalian yang lulus dan wisuda di tahun ini, apakah hal yang unik dan berbeda dari wisuda kalian??
Related Posts

Related Posts

Post a Comment