-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Ditemukan Jejak Harimau Sumatera, Tempat Wisata di Langkat Terpaksa Ditutup Sementara

Salah satu tempat wisata air panas yang terletak di Dusun Sei Glugur, Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara baru saja dibuka kembali untuk wisatawan lokal setelah diterapkannya new normal oleh pemerintah pusat dan daerah.

Lokasi tempat wisata ini tidak jauh dari objek wisata Tangkahan dan Rongring. Dari tempat wisata ini, pengunjung bisa langsung menuju tempat wisata Bukit Lawang yang terkenal dengan wisata tracking (mendaki) dengan berjalan kaki maupun dengan menaiki gajah dari Tangkahan.

Objek wisata ini terkenal dengan keindahan alam yang disuguhkan oleh Pegunungan Bukit Barisan Sumatera dengan hutan tropisnya yang masih asri dan hijau.

Baru-baru ini,Pengunjung menemukan  jejak sekolompok harimau sumatera yang melintasi objek wisata pemandian Air Panas Gelugur yang berada di Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan, Langkat pada Rabu, (01/07/2020) lalu.

Penemuan jejak hewan buas tersebut membuat sejumlah pengunjung takut  dan langsung bergegas pulang pada saat itu juga. Mereka juga mengingatkan beberapa pengunjung yang mereka temui di jalan yang hendak berkunjung kesana.

Tidak ingin kejadian ini membahayakan pengunjung lain yang belum mengetahui informasi penemuan jejak hewan buas tersebut, seorang pengunjung berinisial SS langsung melapor ke pihak BKSDA Sumut, BBTNGL, NGO WILDLIFE CONSERVATION SOCIETY (WCS), Kepala Desa Sei Musam, Kepala Dusun dan kepada masyarakat sekitar objek wisata tersebut.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, Pemda Langkat bersama tim gabungan dari BKSDA Sumut, BBTNGL, WCS langsung memberi himbauan kepada masyarakat dan pengunjung agar tidak melakukan kunjungan dahulu untuk sementara waktu mengingat ditemukannya jejak tapak hewan buas khas Sumatera tersebut.

Himbauan kepada seluruh masyarakat yang melintasi dusun atau masuk ke hutan menuju Objek Wisata Air Panas Gelugur, Desa Sei Musam Kecamatan Batang Serangan Langkat Sumut.  Baru saja ditemukan jejak tapak sekelompok harimau liar di kawasan hutan sekitarnya di Dusun Gelugur Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan, Langkat,” Himbau mereka pada Kamis, (02/07/2020) lalu.

Diketahui, penemuan jejak hewan buas ini bukan hanya sekali dua kali. Masyarakat mengaku, mereka sering menemukan hewan ternak (lembu) mereka hilang dan ditemukan sudah dalam keadaan mati.

Sementara update dari media lainnya, saat ini pihak BKSDA Sumut, BBTGNGL, WCS, bekerja sama dengan Kepala Desa Sei Musam, Kepala Dusun, dan sejumlah masyarakat telah memasang kamera trap untuk memantau pergerakan dari hewan buas tersebut.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment