-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Trending, Take Down, Kembali Trending Hingga 24 Juta Views dan Cerita Dibalik Lagu Keke Bukan Boneka

Setelah dipublikasikan sepekan yang lalu, musik video “Keke Bukan Boneka” berhasil  menduduki papan Trending 1 Youtube Indonesia mengalahkan musik video Collabs antara Lady Gaga dan Blackpink yang sempat Trending di Youtube Indonesia.

Tak hanya diperbincangkan oleh khalayak ramai, musik video tersebut juga menerima banyak tudingan-tudingan negatif sehingga melahirkan beragam reaksi terhadap Kekeyi selaku pemilik lagu tersebut.

Bahkan sangking meledaknya, sampai-sampai Kekeyi  sendiri menyampaikan perasaannya yang berkecamuk pada chanel youtube Dunia Manji.

Lagunya Trending, Kekeyi nangis dan takut dipenjara” tulis Anji pada judul video yang di uploadnya setelah musik video milik Kekeyi Trending.

Lebih parahnya lagi, lagu yang menduduki peringkat 1 Trending Youtube tersebut sempat di Take Down oleh pihak Youtube karena dikira melakukan tindakan Plagiatisme yang sangat diantikan dalam dunia musik dan hak cipta.

Hal itu tentunya semakin memperkeruh suasana dan membuat masyarakat Youtube Indonesia semakin penasaran dan bertanya ada apa sebenarnya dengan lagu “Keke Bukan Boneka”?

Nah ini dia cerita dibalik musik video “Keke Bukan Boneka” yang dilangsir tim Seruan.id dari berbagai sumber.

Lagu Keke bukan Boneka berurusan dengan hal-hal yang berhubungan dengan copyright karena menurut pengakuanya Kekeyi  tidak mengerti apa-apa mengenai hal itu dan belum memiliki management yang bertugas untuk mengurus hal-hal yang berhubungan dengan copyright.

Lagu Kekeyi berhasil Treding selama berhari-hari namun tiba-tiba hilang karena di takedown oleh pihak Youtube.

Lagu Keke Bukan Boneka diklaim oleh Novi Umar dan Sony Music yang mengaku sebagai komposer dari lagu terdahulu “Aku Bukan Boneka” yang dipopulerkan oleh Rini Wulandary yang katanya mirip dengan lagu yang dinyanyikan oleh Kekeyi dan tentunya hal ini membuat Kekeyi dicap sebagai plagiat.

Ditake downnya lagu “Keke Bukan Boneka” dari Youtube membuat Novi Umar dan Sony Music dihujat oleh netizen Indonesia tiada habisnya.

Tidak lama setelah ditake down nya lagu “Keke Bukan Boneka” dari panggung Youtube Indonesia dan kini sudah kembali dimunculkan lagi tetap dengan keadaan trending dan telah mencapai 24 Juta views.

Namun perlu diketahui juga, walaupun musik video milik Kekeyi telah trending berhari-hari dan telah mencapai 24 Juta views ternyata lagu tersebut belum di daftarkan pada publiser karena Kekeyi tidak paham akan hal tersebut.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment