-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Samosir Zona Kuning: Terkonfirmasi Postif 1 Orang pada Hari Selasa 23 Juni 2020

Kabupaten Samosir bisa dikatakan menjadi salah satu daerah paling aman dari ancaman penyebaran virus corona. Pasalnya, penjagaan di gerbang masuk Samosir bisa dibilang cukup ketat. Di tambah bahwa lokasi samosir yang terletak di tengah danau toba sehingga lebih mudah di pantau baik dari jalur darat maupun danau. 

Kebijakan Pemerintah Kabupaten Samosir seperti menutup objek wisata untuk wisatawan dari luar daerah Samosir juga terbilang cukup efektif dalam mencegah penyebaran virus corona.

Namun siapa sangka per hari Selasa (23/6/2020), virus corona telah masuk ke daerah Samosir. Hal tersebut terlihat dari data sebaran virus corona yang dipublikasikan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Utara di situs resmi mereka, covid19.sumutprov.go.id. Dari situs tersebut, terlihat ada 1 orang positif di Kabupaten Samosir. 

Per hari Selasa (23/6/2020), kasus positif virus corona di Sumatera Utara sendiri mengalami kenaikan yang signifikan yaitu ada penambahan sebanyak 117 kasus, sehingga total menjadi 1.232 kasus. 

Sementara itu, ada sebanyak 26 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang terinfeksi virus corona termasuk Kabupaten Samosir di dalamnya, sementara 7 Kabupaten/Kota lainnya nihil kasus positif virus corona. 

Dibandingkan hari sebelumnya Senin (22/6/2020), kasus positif virus corona di Sumatera Utara ada sebanyak 1.115 kasus, dengan penambahan sebelumnya sebanyak 20 kasus.

Sampai saat berita ini dipublikasikan, pemerintah Kabupaten Samosir sendiri belum mempublikasikan data sebaran virus corona di situs resmi Pemkab Samosir, sehingga pasien positif belum diketahui berada di Kecamatan mana.

Namun, bisa diinformasikan bahwa per hari Senin (22/6/2020), ada satu orang dalam pantauan (ODP) di Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment