-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Mengisap Darah Ternak Hingga Mati, Mahluk Misterius HOMANG Meneror Warga Siborongborong

Seruan Tapanuli Utara – Sumut, Warga Siborong-Borong dihebohkan dengan kejadian yang menimpa beberapa peternak itik, ayam dan babi oleh sosok misterius yang diduga kuat sosok Homang.

Pasalnya mereka menemukan hewan ternak mereka dalam keadaan tidak bernyawa dan kehabisan darah, tak menyisakan setetes pun.

Padahal menurut pengakuan para peternak, sebagian ternak mereka berada dikandang yang terbuat dari kawat besi yang tidak mungkin bisa diterobos oleh pemangsa hewan biasa seperti anjing dan musang.

“Keganasan mahluk misterius di Desa pargompulan, Silangit Siborongborong yang telah mengisap darah hewan ternak warga sekitar dan tidak memakan bangkainya. Warga juga melihat jejak dan bulu dari hewan misterius itu dan sempat melihat sekilas seperti apa wujud hewan tersebut. Saat ini warga sekitar sedang berjaga dan memantau lokasi kematian hewan ternak  mereka. Ada yang menyebut ini mirip dengan sosok Homang atau Sigulambak” terang salah seorang warga sekitar berinisial MH, dilansir dari ausibatak.com.

Akibat kejadian mengerikan ini, masyarakat sekitar pun merasa kwatir akan nasib semua hewan ternak mereka kedepannya.

Masyarakat sekitar pun berinisiatif untuk mengadakan penjagaan dan pengawasan terhadap ternak mereka agar tidak dihisap oleh sosok mahluk misterius tersebut.

Pemburuan hari ke tiga, ketemu ama bangke busuk. Sulit juga mengenali binatang apa yang sebenarnya karena tubuhnya yang panjang dan memiliki taring yang panjang dan kulit/bulu coklat muda serta udah keadaan membusuk dan bau tidak sedap” tulis MH dalam unggahannya di Facebook.

Lucunya yang bikin kami penasaran kenapa saat kami melihat buruan kami itu selalu dilihat mata dengan sekejap saja. Sebentar disini, sebentar disana. Hampir tiga orang diantara kami melihatnya tadi malam sekitar jam 23.30 WIB ditempat yang berbeda pada pukul 02.00 WIB dengan keadaan melompat menyeberangi sungai bagaikan bayangan saja. Tapi kami yakin dan percaya kepada Tuhan bahwa manusialah yang paling tinggi derajatnya diciptakan. Bukan hewan, bukan mahluk jadi-jadian, dan bukan penghuni kegelapan. Pasti ada titik temunya dan yang selalu menganggu kehidupan manusia pasti kita beri hukumannya. Semoga Tuhan mendengarkan permohonan dan permintaan kami karena sudah 5 hari ini sahabat-sahabat kami tidak tidur dan selalu waspada dengan mahluk jahat itu. Tuhan selalu bersama kita” tambah MH dalam unggahannya pada Kamis (18/06/2020).

Namun apa dan seperti apa sebenarnya wujud Homang yang diduga kuat oleh warga sekitar telah mengisap darah hewan ternak mereka?

(Homang, Hewan Misterius di Tapanuli) 

Menurut yang aku dengar dari oppungku (nenekku) Sigulabbak kalau udah tua pasti ada penghuninya dan berani ke pekarangan rumah dan bisa juga membunuh manusia jika merasa terganggu. Entahlah, seram saya rasa. Pernah babi gitu besarnya bisa diangkat juga” jelas PD (inisial) pada kolom komentar postingan MH.

Kalau tidak salah, itu binatang berkaki empat. Binatangnya Cuma makan darah, ukurannya lebih besar dari kucing besar. Dia Cuma berburu malam, penciumannya kuat, hanya bisa ditangkap dengan jebakan” AY turut membagikan pengetahuannya mengenai Homang.

Ini masalah biasa kalau di tombak (di hutan), tapi biasanya sih cuma di tombak. Sangat jarang memasuki areal perkampungan” ungkap MM.

Homang/Sigulambak adalah hewan siluman. Menurut ceritanaya memang haus darah, mirip seperti Genderuwo yang hidupnya darah/penghisap darah” tambah OR.

Dilansir dari boombastis.com, Homang adalah sosok yang mirp dengan manusia, hanya saja tampilan luarnya lebih menyeramkan. Ia mempunayi tubuh yang besar serta dapat berubah wujud mirip manusia, kera, dan kingkong dengan rambut panjang, mata besar dan merah, wajah seram, gigi tajam, dan hampir semua tubunya dipenuhi bulu-bulu. Bahkan suara manusia pun bisa mereka tiru.
Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment