-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Update Covid-19, Jumat 8 Mei 2020

Per hari Jumat, 8 Mei 2020, total kasus terkonfirmasi positif ada sebanyak 13.112 orang setelah ada penambahan 336 orang, total pasien sembuh ada sebanyak 2.494 orang setelah ada penambahan 113 orang, sementara total pasien meninggal ada sebanyak 943 orang setelah ada penambahan 13 orang.

Dibandingkan hari sebelumnya, Kamis (7/5), kasus terkonfirmasi positif ada sebanyak 12.776 orang, pasien sembuh 2.381 orang, dan kasus meninggal sebanyak 930 orang.

Gugus tugas juga terus menekankan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, meningkatkan stamina tubuh agar tidak mudah terinfeksi Covid-19 dan tindakan-tindakan kemanusiaan untuk tetap bergotong royong dalam penanganan Covid-19.

Sementara itu, di hari Kamis (7/5) gugus tugas mendorong masyarakat untuk memanfaatkan keragaman pangan Indonesia untuk persediaan variasi bahan pangan di rumah, untuk tujuan menjaga imunitas dan kesehatan tubuh.

"Jadi usahakan tetap bervariasi makanannya sumber gizi seperti sumber karbohidrat dan proteinnya," kata Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Niken Salindri dalam konferensi video di kantor BNPB, Jakarta, Kamis (7/5).

Dengan variasi makanan ini, ketahanan pangan di Indonesia juga bisa terjaga karena konsumsi tiap individu bisa mempengaruhi ketahanan pangan Nasional.

Menurut Niken, makanan pokok bukan cuma nasi, tetapi bisa digantikan dengan jagung yang menjadi makanan pokok di Nusa Tenggara Timur dan Sagu yang menjadi makanan pokok di Papua.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment