-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Update Covid-19, Minggu 3 Mei 2020

Per Minggu, 3 Mei 2020, total kasus positif Covid 19 total sebanyak 11.192 orang setelah ada penambahan sebanyak 349 kasus dari hari sebelumnya. Selanjutnya, pasien sembuh total sebanyak 1.876 orang setelah ada penambahan 211 orang. Smentara itu, korban meninggal total sebanyak 845 orang setelah ada penambahan 14 orang.

Untuk mendukung percepatan penanganan kasus Covid-19, Kementerian Riset dan Teknologi juga sedang melakukan pengembangan tes kit. 

Secara garis besar, yang akan dikembangkan terdiri dari dua jenis, yaitu Non-PCR Diagnostic Test Covid-19 dan PCR Diagnostic Test Covid-19. 

Sementara itu, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan mempermudah masyarakat, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meluncurkan aplikasi berbasis gawai Bersatu Lawan Covid hari ini, Minggu (3/5). Aplikasi tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam menyikapi dan merespons Covid-19. 

Aplikasi tersebut memiliki fungsi, salah satunya masyarakat dapat mengetahui kerentanan lokasi persebaran Covid-19 di sekitar. Diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut, dapat mengurangi resiko yang besar dari persebaran Covid-19. 

Pemimpin program aplikasi, dr. Sheila Rachma menyampaikan bahwa gitu aplikasi tersebut dikembangkan berdasarkan data terkini, tinjauan ilmiah dan berbasis bukti. 

"Masyarakat dapat menggunakan fitur periksa gejala mandiri untuk mengetahui status kesehatan, pemantauan isolasi diri, telekonsultasi, mengetahui kerawanan daerah dan edukasi harian," ujar Sheila saat konferensi Pers di Graha BNPB, Jakarta, pada Minggu (3/5). 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment