-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Update Covid-19, Kamis 7 Mei 2020

Per hari Kamis, 7 April 2020 total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 12.776 orang setelah ada penambahan sebanyak 338 orang, total pasien sembuh sebanyak 2.381 orang setelah ada penambahan 64 orang, sementara total kasus meninggal ada sebanyak 930 orang setelah ada penambahan 35 orang. 

Dibandingkan per hari Rabu (6/5), total kasus positif ada sebanyak 12.438, pasien sembuh sebanyak 2.317 orang, sementara kasus meninggal ada sebanyak 895 orang.

Terkait dengan Surat Edaran penerapan PSBB, setelah mengarahkan kepala daerah untuk mengevaluasi PSBB, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat disiplin dan mengikuti setiap protokol kesehatan. 

Sembari menunggu vaksin Covid-19 ditemukan, Presiden mengajak masyarakat untuk hidup berdamai dengan Covid-19. 

"Ada kemungkinan masih bisa naik lagi, turun lagi, naik sedikit lagi, dan turun lagi dan seterusnya. Artinya, sebelum ditemukannya vaksin yang efektif, kita harus hidup berdamai dengan Covid-19 untuk beberapa waktu ke depan," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, dalam video yang diunggah Biro Pers, Media, dan Informasikan Sekretariat Presiden pada Kamis (7/5). 

Presiden menilai bahwa Indonesia beruntung telah memilih opsi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dibandingkan opsi lockdown. Ditekankan bahwa PSBB itu berarti pembatasan kegiatan di tempat umum dan fasilitas umum dalam bentuk pembatasan jumlah dan jarak antar orang.

"Artinya, dengan PSBB masyarakat masih bisa beraktivitas, tetapi memang dibatasi. Masyarakat juga harus sadar membatasi diri, tidak boleh berkumpul dalam skala besar," imbuh Presiden.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment