-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Trump: Satu Kematian Adalah Tragedi, 67.000 Kematian Adalah Kesuksesan (Covid-19)

(Gambar: ksn.com) 

Sebagian besar presiden sedang mencoba menghibur bangsanya di tengah-tengah pandemi tetapi sepertinya Presiden Amerika Serikat Donald Trump punya pandangan lain terkait covid-19 yang membuat dia mengeluarkan pernyataan mengejutkan. 

Amerika sendiri sampai artikel ini ditulis, telah mencapai kasus terkonfirmasi positif sebanyak 1.160.000 orang, kasus meninggal sebanyak 67.046 orang, dan sembuh sebanyak 151.000 orang (Update 3 Mei 2020).

"Tidak ada yang lebih buruk daripada mengumumkan kemenangan sebelum kemenangan itu benar-benar diraih," kata Trump pada 29 Maret.

Sebulan kemudian, Trump dan para 'pembantu' nya siap untuk menggantungkan spanduk misi dari Gedung Kantor Eksekutif Eisenhower. 

"Rasa sakit dan penderitaan terburuk akan ada ada di belakang kita," Kata Trump, Rabu (29/4). "Kami pikir kami telah benar-benar melewati batas besar. Hari yang jauh lebih baik menanti di depan."

Di depan semua Pers yang hadir, dia mengatakan, "Kami melakukan langkah yang benar, jika kami tidak melakukan apa yang telah kami lakukan, Anda akan melihat sejuta orang meninggal, mungkin lebih, mungkin dia juta orang meninggal. Satu terlalu banyak, saya selalu mengatakannya: satu terlalu banyak."

Menantu Presiden dan Penasihat Senior Presiden, Jared Kusher mengatakan, "Kami melihat sisi lain dari segi aspek medis ini, dan saya pikir kami telah mencapai semua tonggak yang diperlukan," katanya di Fox & Friends, Rabu (29/4). "Jadi pemerintah-pemerintah Federal bangkit menghadapi tantangan, dan ini adalah kisah kisah sukses yang hebat dan saya pikir itulah yang perlu diceritakan."

Pernyataan itu tentu mencengangkan pada saat korban tewas terus bertambah dan semakin memusingkan, dan menjadi salah satu akhir bulan paling mematikan dalam sejarah Amerika. Namun ketika Trump ditanya tentang pernyataan Kushner pada hari Kamis (30/4), dia mendukung mereka dan berpendapat bahwa satu-satunya kegagalan Gedung Putih adalah dalam mengkomunikasikan keberhasilannya. 

"Saya tidak berpikir ada orang yang melakukan pekerjaan yang telah kami lakukan, selain dari hubungan masyarakat, karena Pers tidak akan berbicara tentang fakta," katanya. 

"Kamu tahu, kami adalah pemimpin dunia. Dan kami sudah melakukan yang lebih baik. Jika anda melihat korban kematian kita, jika anda melihat tingkat kematian, jika anda melihat hal-hal itu, kami pada kenyataannya, kalian mungkin akan melihat hal yang paling mengesankan, benar? Bagaimana kita sudah selesai."

Trump seperti mengatakan bahwa satu kematian terlalu banyak, tetapi kelihatannya ketidakpeduliannya terhadap angka kematian yang meningkat mengingatkan pada sendiran itu, kadang-kadang dikaitkan dengan Stalin, bahwa satu kematian adalah tragedi dan sejuta kematian adalah statistik. Bagi Trump, satu kematian adalah tragedi dan 67.000 kematian adalah kemenangan. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment