-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Heboh Video Youtuber Ferdian Paleka Ditelanjangi dan Digunduli, Sebagian Masyarakat Simpati: Jadi Begini Gambaran Hukum Indonesia?



Semenjak dilaporkan karena tingkahnya yang memprank dua orang waria dengan memberi dus sembako berisi sampah dan bata, nama Youtuber Ferdian Paleka sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Semenjak kejadian tersebut, nama Ferdian Paleka muncul dimana-mana, baik pemberitaan di televisi, sosial media, hingga perbincangan di tengah masyarakat.

Hampir semua masyarakat yang mendengar kelakuan Ferdian Paleka di kesal dan geram dengan tingkah anak ini.

Hal tersebut karena mereka menganggap tingkah Ferdia Paleka meresahkan dan sudah tidak wajar lagi, “tidak manusiawi lagi” seru masyarakat tiap kali melihat videonya yang viral.

Ferdian Paleka tertangkap!

Jumat, 8 Mei 2020 muncul pemberitaan bahwa Ferdain Paleka telah berhasil ditangkap bersama seorang temannya, M Aidil (21)  oleh tim gabungan Reserse Kriminal Umum Polda Jabar dan Resmob Polrestabes Bandung di KM 19 Tol Jakarta Merak, Tengerang pada dini hari.

Diketahui, saat itu Ferdian Paleka hendak melarikan diri ke Sumatera bersama temannya untuk menghindari kejaran Polisi.

Ferdian Paleka dibawa ke kantor polisi.

Setelah beredarnya video penangkapan Ferdian Paleka, kini muncul banyak video Ferdian Paleka disiksa di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat Ferdian Paleka ditelanjangi dan digunduli.

Oleh karena itu, banyak masyarakat yang menyayangkan dan bersimpati atas kejadian tersebut. 

Ini Berlebihan!”
“Ini termasuk tindakan bullying” seru mereka di kolom komentar video yang beredar.

Salah satu komentar yang paling penulis perhatikan adalah ketika seseorang mengakatan bahwasanya tindakan para penegak hukum di dalam video pembullyian Ferdian Paleka sangat mengambarkan bagaimana hukum di Indonesia sebenarnya.

Jadi ini dia gambaran hukum di Indonesia? Eh tapi sudahlah, sudah pemandangan yang biasa hal begini dipertontonkan oleh oknum-oknum yang katanya penegak hukum. Sekaligus ditertawakan masyarakat yang suka tontonan semacam ini. Hahah, sadar bung. Pernah tidak sekali saja tontonan seperti ini aktornya diganti  jadi orang-orang berdasi yang gila materi dan hobby menggerogoti uang rakyat! Mungkin mustahil bukan?  Bagaimana tidak mustahil, uang merah selembar saja sudah bisa menutupi kamera HP mereka, seikat menutup mulut, sekali gesek menutup buku hukum. Hahah, bangsat!” tulis seseorang di Facebook seraya membagikan video penyiksaan terhadap Youtuber Ferdian Paleka.

Bukan hanya di Facebook dan Tweeter, Tim Seruan.id juga menemukan sebuah opini masyarakat dari Instagram (@sevenriharianja) yang memperlihatkan simpatinya terhadap Ferdia Paleka, yang ia tulis dengan judul “Pray for Indonesian Youtuber” dalam unggahan story instagram pribadinya.

Berikut penulis lampirkan: 


Wah makin kemari makin bijak dan kritis saja masyarakat Indonesia dalam mengomentari masalah yang muncul di tengah-tengah masyarakat ya.

Kalian bagaimana sob?

Apakah tindakan tersebut sudah tepat dan Ferdian Paleka pantas mendapatkannya agar mendapat rasa jera dan lebih kreatif dalam membuat konten Youtube?

Atau, apakah tindakan tersebut berlebihan?

Silahkan beri pendapat pada kolom komentar ya sob.
Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment