-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

1 Mei, Sejarah Terbentuknya Kelompok Rahasia Illuminati

(Gambar: Complex.com) 

By Seruan.id
Illuminati (Latin: illuminatus, yang artinya tercerahkan) adalah nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik nyata maupun fiktif. Secara historis, nama itu biasanya merujuk pada Bavarian Illuminati, sebuah perkumpulan rahasia Era Pencerahan yang didirikan pada 1 Mei 1776 di Bavaria, yang sekarang menjadi bagian dari Jerman. 

Tujuan dari organisasi ini adalah menentang takhayul, obskurantisme, pengaruh Agama atas publik, dan penyalahgunaan kekuasaan  negara. 

Illuminati bersama dengan Freemasonry dan organisasi rahasia lainnya dilarang melalui dekrit oleh Charles Theodore dengan dorongan Gereja Katolik, pada tahun 1784,1785, 1787, dan 1790. 

Dalam beberapa tahun berikutnya, kelompok itu difitnah oleh kritikus konservatif dan agama yang mengklaim bahwa mereka terus berada di 'bawah tanah' dan bertanggungjawab atas Revolusi Prancis. 

Banyak Intelektual berpengaruh dan politisi menganggap diri mereka sebagai anggota, termasuk Ferdinand dari Brunswick dan Diplomat Franz Xaver Von Zwackh, yang merupakan anggota kedua Ordo. 

Illuminati Modern
Beberapa organisasi persaudaraan baru-baru ini dan sekarang mengklaim dirinya diturunkan oleh Illuminati Bavaria asli dan secara terbuka menggunakan nama "Illuminati". Beberapa kelompok ini menggunakan variasi pada nama "Ordo Illuminati" dalam nama organisasi mereka sendiri, sementara yang lainnya, seperti Ordo Templi Orientis, memasukman Illuminati dalam level hierarki organisasi mereka.

Namun, tidak ada bukti bahwa kelompok-kelompok saat ini memiliki hubungan nyata dengan tatanan sejarah Illuminati. Mereka belum mengumpulkan kekuatan atau pengaruh politik yang signifikan, dan kebanyakan, alih-alih mencoba untuk tetap rahasia, mempromosikan hubungan dengan Bavarian Illuminati sebagai cara untuk menarik keanggotaan. 

Teori Konspirasi
Illuminati tidak selamat dari penindasan mereka di Bavaria, kehancuran dan dan keanggotaan mereka selanjutnya dalam karya Barruel dan Robison dengan demikian harus dianggap sebagai karangan dari penulis.Para ahli teori dan penulis konspirasi seperti Mark Dice berpendapat bahwa Illuminati telah bertahan hingga hari ini.

Banyak teori konser mengatakan bahwa peristiwa dunia dikendalikan dan dimanipulasi oleh kelompok rahasia yang menamakan dirinya Illuminati. Ahli teori konspirasi telah mengklaim bahwa banyak orang terkenal adalah anggota Illuminati. Presiden Amerika Serikat biasanya sebagai target atas tuduhan itu. 

Para ahli teori lain berpendapat bahwa berbagai peristiwa sejarah dirancang oleh Illuminati, dari Revolusi Prancis, Pertempuran Waterloo dan pembunuhan Presiden AS John F. Kennedy. Ada juga dugaan bentuk persekongkolan untuk mempercepat "Tatanan Dunia Baru" dengan menyusup ke dalam industri film Hollywood. 
Related Posts

Related Posts

2 comments

  1. I will share it with my other friends as the information is really very useful. Keep sharing your excellent work. Illuminati Society in Usa

    ReplyDelete