-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Gempa Terjadi Di Dua Lokasi Sekaligus, Di Aek Godang Sumatera Utara dan Sukabumi Jawa Barat

By Seruan.id
Dilaporkan terjadi gempa di dua wilayah pada Kamis (30/4), yaitu di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan di kawasan Aek Godang, Sumatera Utara. Gempa bumi yang terjadi di Sukabumi berkekuatan Magnitudo 5.0 SR sedangan kawasan Aek Godang bermagnitudo 5.6 SR. 

1. Kawasan Aek Godang
Gempa di kawasan Aek Godang terjadi pada pukul 15:20:25 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa Aek Godang tersebut berada di titik koordinat 1.17 LU 99.53 BT. 

Dilansir dari BMKG, pusat gempa berasa di darat 24 KM Barat Laut Padang Lawas. BMKG juga mengingatkan agar masyarakat di Aek Godang mewaspadai potensi gempa susulan. 

2. Kawasan Sukabumi
Sementara gempa di Kabupaten Sukabumi dilaporkan terjadi pada pukul 15:22:00 WIB, dan tidak berpotensi tsunami. Meskipun tidak berpotensi tsunami, BMKG menghimbau agar warga tetap waspada akan adanya gempa susulan yang mungkin terjadi. 

Sementara lokasi gempa dilaporkan terjadi pada titik koordinat 7.39 LS 106.71 BT, atau lebih tepatnya di 48 Kilometer Tenggara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sementara gempa tercatat di kedalaman 24 KM. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment