-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sosok Penulis Sinetron Ikatan Cinta yang Raih Penghargaan MURI

Seruan.id - Sinetron Ikatan Cinta raih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia "MURI". Acara penerimaan penghargaan MURI oleh Sinetron Ikatan Cinta ditayangkan dalam sebuah acara Dahsyatnya Ikatan Cinta yang diselenggarakan pada Kamis, 01 April 2021 silam.

Penerimaan penghargaan diberikan setelah selama 100 hari berturut-turut Sinetron Ikatan Cinta sangat rame ditonton dan mendapatkan share nasional tertinggi yakni di atas 40 persen.

Pencapaian penghargaan MURI yang diraih Sinetron ini mendapat kata ucapan selamat dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Beliau turut mengucapkan selamat dalam acara penyerahan penghargaan Dahsyatnya Ikatan Cinta  yang ditayangkan di RCTI. Ia menyampaikan, "Selamat atas penghargaan dari MURI yang diterima, kepada RCTI, MNC Picture, Arya Saloka, Amanda Manopo dan semua pihak yang terlibat. Terimakasih telah menjadi inspirasi bangkitnya sektor ekonoy kreatif di tengah pandemi".

Keberhasilan Sinetron Ikatan Cinta merupakan keberhasilan seluruh tim yang bersangkutan dalam terciptanya film ini. Semua pihak yang terlibat seluruhnya sukses dalam menciptakan film ini.

Sosok Penulis Sinetron Ikatan Cinta

Berdasarkan pencarian melalui Wikipedia disebut bahwa penulis Sinetron Ikatan Cinta bernama Theresia Fransiska, belakangan disebut bahwa nama Theresia Fransiska merupakan nama pena. 

Nama penulis Sinetron Ikatan Cinta yaitu Donna Rosamayna, ia disebut memiliki beberapa nama pena yaitu: Ina Rosamayna, Regina Victoria, dan Theresia Fransiska.

Donna Rosamayna menjadi seorang penulis pada tahun 2004. Ia menulis sebuah novel teenlit  "The Princess In Me" yang diterbitkan oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama. Karyanya tersebut membuka kesempatan baginya untuk berkarir lebih. Ia akhirnya dipanggil menulis skenario sinetron dan menulis skenario sinetron pada 2005. Hal ini ia ungkap melalui salah satu caption kirimannya di Instagram.

Awal mula ia menulis skenario sinetron ia sebelumnya merasa galau. Ia mengungkapkan membenci sinetron sebelumnya. Ia juga mendapatkan hujatan.  Ia menjadi penulis Sinetron dengan  harapan agar Sinetron Indonesia semakin baik dengan menyelipkan nilai moral pada setiap karyanya.

Sebelum Sinetron Ikatan Cinta, Donna Rosamayna juga sukses menulis Roman Picisan The Series. Film ini juga merupakan film yang sangat fenomenal dan sangat digemari hingga kini. Tak hanya itu namun masih banyak film dan sinetron yang ditulis oleh Donna Rosamayna.
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment