-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

GoFundMe, Fitur Baru Instagram untuk Galang Dana Pribadi


Instagram Uji Fitur Penggalangan Dana Personal untuk Pengguna ...
Instagram dikabarkan akan segera merilis fitur "GoFundMe" dimana memungkinkan pengguna membuat penggalangan dana untuk bisnis atau proyek pribadi mereka.

Fitur ini dapat dimanfaatkan pengguna instagram untuk mengumpulkan uang yang mereka butuhkan, seperti memulai merintis bisnis kecil, membantu biaya pendidikan, membantu teman, atau penggalangan dana yang berhubungan dengan hal kemanusiaan. Namun, syarat yang mesti di penuhi salah satunya pengguna ialah minimal berusia 18 tahun.

GoFundMe telah diuji coba tiga negara, yakni Amerika Serikat, Inggris dan Irlandia dan saat ini hanya dapat digunakan oleh perangkat Android. Sedangkan, untuk ios masih menyusul.

"Jika anda tinggal di Negara tersebut (As, Inggris dan Irlandia ) maka anda dapat menyumbang uang melalui stiker donasi kami," tulis instagram dikutip dari keterangan resmi di lamaran resminya.

Untuk melakukan penggalangan dana kamu dapat klik Edit Profile pada tab profile Instagram, kemudian masuk ke Add Fundraiser. Lalu pilih Raise Money dan Instagram bakal memasukan informasi ke Fitur Stripe, Layanan pembayaran yang digunakan instagram untuk donasi.

Meskipun begitu, instagram akan meninjau terlebih dahulu alasan pengguna menggunakan fitur penggalangan dana pribadi. Periode penggalangan dana akan berlangsung selama 30 hari dan memungkinkan untuk diperpanjang.

Para donatur bisa memberikan donasi dengan mencantumkan namanya atau memilih anonim. Namun, indentitas mereka tetap terlihat jelas oleh penggalang dana, termasuk username, nama profile dan jumlah donasi.
Related Posts
Friska Sembiring
Friska Sembiring (Ekonomi pembangunan, Universitas Andalas)

Related Posts

Post a Comment